Sunday, December 28, 2014

Ebola Outbreak in West Africa

JENEWA , 28 Desember ( ANTARA News) - 28 Desember menandai satu tahun setelah seorang anak berusia dua tahun di Meliando , sebuah desa terpencil di Gueckedou Kecamatan Guinea , meninggal dan kemudian diidentifikasi sebagai kasus pertama Ebola di Afrika Barat , lanjut memicu ke wabah Ebola belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah .

Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) pertama kali diberitahu tentang wabah Ebola di Guinea pada 23 Maret Virus , dengan tingkat kematian hingga 90 persen , dengan cepat menyeberangi perbatasan dan secara geografis menyebar ke negara tetangga Liberia dan Sierra Leone .

Pada tanggal 8 Agustus , WHO menyatakan epidemi menjadi " darurat kesehatan publik yang menjadi keprihatinan internasional " .

Pada pertengahan September , jumlah kasus yang dilaporkan dan kematian tumbuh secara eksponensial dari minggu ke minggu meskipun upaya multinasional untuk mengendalikan penyebaran infeksi di Guinea , Liberia , dan Sierra Leone . Nigeria, Senegal , Spanyol dan Amerika Serikat juga melaporkan kasus impor dan transmisi lokal .



Butuh CCTV Murah , disini tempatnya
Menurut angka terbaru dari WHO , sejak kasus Ebola pertama di Afrika Barat terjadi , total 19.497 dikonfirmasi , kemungkinan , dan diduga kasus Ebola telah dilaporkan di empat negara yang terkena dampak ( Guinea , Liberia , Mali dan Sierra Leone ) dan empat negara yang terkena sebelumnya ( Nigeria , Senegal , Spanyol dan Amerika Serikat ) , termasuk 7.588 kematian yang dilaporkan .

Juru bicara WHO Tarik Jasarevic mengatakan kepada Xinhua bahwa sistem kesehatan yang lemah , menghadapi wabah Ebola untuk pertama kalinya , yang berarti penduduk tidak tahu banyak tentang virus dan ada beberapa penolakan dari masyarakat , semua yang menyebabkan penyebaran virus di luar awal pertama desa di Guinea tahun pertama .

Namun, dengan upaya berani dari tiga negara yang terkena dampak berat , organisasi bantuan dan masyarakat internasional , intervensi telah dipindahkan ke depan sejalan dengan Misi PBB untuk Ebola Tanggap Darurat ( UNMEER ) bertujuan untuk melakukan 100 persen penguburan aman dan bermartabat , dan untuk mengisolasi dan mengobati 100 persen kasus Ebola pada 1 Januari 2015.

No comments:

Post a Comment